biografi motley crue


Mötley Crüe adalah sebuah band heavy metal Amerika terbentuk di Los Angeles, California pada tahun 1981. Kelompok ini didirikan oleh bassist Nikki Sixx dan drummer Tommy Lee, yang kemudian bergabung dengan gitaris Mick Mars dan vokalis Vince Neil. Mötley Crüe telah menjual lebih dari 80 juta kopi album di seluruh dunia, termasuk 25 juta di AS.

Para anggota band ini memiliki gaya hidup yang keras, dan persona yang mereka dipertahankan. Semua anggota memiliki banyak masalah dengan hukum, menghabiskan waktu di penjara, karena masalah alkohol, kecanduan narkoba, petualangan tak terhitung dengan perempuan, dan bertato. Album studio kesembilan mereka, Saints Los Angeles, dirilis pada tanggal 24 Juni 2008.

Mötley Crüe dibentuk pada tanggal 17 Januari 1981 ketika gitaris bass Nikki Sixx meninggalkan band lamanya dan mulai berlatih dengan drummer Tommy Lee dan vokalis / gitaris Greg Leon. selama beberapa waktu  Greg Leon akhirnya memutuskan untuk hengkang dari band ini. Nikki dan Tommy kemudian mulai mencari anggota baru. Sixx dan Lee segera bertemu gitaris Bob “Mick Mars” Deal melalui audisi. Lalu Lee mengajak Vince Neil karena Lee sudah tahu Vince Neil saat disekolah Royal Oak High School di Covina, awalnya Vince Neil menolak untuk menjadi vokalis band ini, dan pada april 1981 akhirnya Vince bergabung dengan band yang belum punya nama pada saat itu. Mick Mars mengingat masa lalu saat masih dengan band lamanya para anggota dipanggil dengan kru lalu dia menemukan kata Mottley Cru-. Setelah memodifikasi  sedikit menjadi “Mötley Crüe” yang akhirnya dipakai menjadi nama band ini sampai saat ini.

Para anggota band adalah  terkenal dengan backstage mereka yang jenaka, pakaian yang aneh, sepatu bertumit tinggi yang ekstrim,  penyalahgunaan make-up, dan tampaknya tak berujung alkohol dan obat-obatan seperti untuk rekaman mereka. Mereka campuran Heavy metal dan  glam rock dalam memproduksi album terlaris selama beberapa tahun 1980-an, termasuk Shout at the Devil (1983), Theatre of Pain (1985), and Girls, Girls, Girls (1987), yang memamerkan cinta mereka terhadap  sepeda motor, wiski dan klub strip, dan yang menceritakan kisah penyalahgunaan zat adiktif, petualangan seksual, dan dekadensi umum.

Pada tanggal 23 Desember 1987, Sixx mengalami overdosis heroin hampir fatal. Ia dinyatakan secara sah meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, tetapi dokter, yang adalah penggemar Crüe,  memberinya dua tembakan adrenalin ke jantung, membawa dia kembali ke kehidupan. Dua menit dalam kematian-Nya adalah inspirasi untuk lagu “Kickstart My Heart”, yang memuncak pada # 16 di chart US Mainstream, dan yang adalah fitur pada 1989 Dr album perasaan baik. Dari tahun 1986 sampai 1987, Sixx menyimpan buku harian harian kecanduan heroin dan akhirnya masuk rehabilitasi pada bulan Januari 1988. Pada tahun 2006, Sixx menerbitkan buku harian sebagai novel penjualan terbaik: The Heroin Diaries: A Year dalam Kehidupan Bintang Rock Shattered, dan pada tahun 2007 proyek band sisi Sixx’s Sixx: AM dirilis The Heroin Diaries Soundtrack sebagai sejajar musik untuk novel ini.

Setelah menemukan ketenangan pada tahun 1989, Mötley Crüe mencapai puncaknya popularitas dengan merilis album kelima ” Dr. Feelgood”,  yang diproduseri oleh Bob Rock , on September 1, 1989.  Pada tanggal 14 Oktober tahun itu, menjadi  album nomor 1 dan tinggal di tangga lagu selama 109 minggu setelah rilis. Pada tahun 1983, band ini berubah manajemen dari Coffman ke Doug Thaler dan Doc McGhee. McGhee terkenal untuk mengelola Bon Jovi dan KISS kemudian (mulai dengan tur reuni mereka pada tahun 1996).

Setelah  Decade of Decadence dirilis, Neil meninggalkan band ini pada bulan Februari 1992, pada saat band lain yang beraliran  glam metal ’80 (Ratt, Stryper, White Lion, Winger, Eropa & Britny Fox) juga putus karena kenaikan dalam popularitas rock Grunge yang mewabah oleh Nirvana. Kemudian Neil digantikan oleh John Corabi. Sukses Motley Crue berkurang sepanjang 1990-an, meskipun self-titled mereka rilis Maret 1994 membuat sepuluh Billboard atas (# 7). Pada tahun 1998, ikatan kontrak Motley Crue dengan Elektra Records telah berakhir, dan band ini dapat megontrol total sendiri. Ini termasuk kepemilikan master semua album mereka. Dalam mengumumkan akhir dari hubungan mereka dengan Elektra Records, band ini menjadi salah satu dari beberapa kelompok dalam sejarah untuk memiliki dan mengontrol penerbitan mereka dan katalog master dicatat. Pada tahun 1999, band ini kembali merilis semua album mereka, dikenal sebagai Crucial Crüe. Edisi terbatas digital re-master termasuk demo, hidup, instrumental, dan trek belum pernah dirilis sebelumnya.

Pada tahun 1999, Lee mengundurkan diri dari band dan fokus  untuk mengejar karir solo akibat ketegangan meningkat dengan frontman Neil. Ia digantikan oleh Randy Castillo yang membantu beberapa album Ozzy Osbourne. Randy meninggal karena kanker pada tanggal 26 Maret 2002. band ini menjadi vakum setelah tur 2000. Album “New Tattoo” memetakan dijual kurang dari 200.000 eksemplar. Hole Mantan drummer Samantha Maloney membantu tur untuk mempromosikan album ini. Sebuah otobiografi 2001 berjudul The Dirt dikemas band sebagai “band rock paling terkenal di dunia”. Buku ini membuat sepuluh besar tentang daftar New York Times Best Seller dan menghabiskan sepuluh minggu di sana.

Setelah pertemuan dengan manajemen beberapa kali, pada bulan September 2004, Sixx mengumumkan bahwa ia dan Neil kembali ke studio dan mulai merekam materi baru. Pada bulan Desember 2004, empat anggota asli mengumumkan tur reuni yang dimulai 14 Februari 2005, di San Juan, Puerto Rico. Kompilasi terbaru band album, Red, White & Crue, dirilis pada bulan Februari 2005.  Pada tahun 2006, Motley crue melanjutkan tur dengan Aerosmith. Pada bulan Juni 2007, Motley crue menggelar  tur Eropa kecil. Album kesembilan yang berjudul “Saints of Los Angeles”, dirilis di Jepang pada tanggal 17 Juni 2008 dan di Amerika pada tanggal 24 Juni 2008. Album ini awalnya berjudul The Dirt, seperti nama yang didasarkan pada otobiografi band. Sekarang drummer Tommy Lee punya profesi baru yaitu menjadi DJ dan pada tahun 2010 sempat manggung di Indonesia.

dowload album Saints Of Los Angeles


About this entry