biografi black sabbath



Black Sabbath telah begitu berpengaruh dalam perkembangan musik rock , heavy metal sebagai menjadi kekuatan menentukan dalam gaya. Kelompok ini mengambil suara blues-rock akhir-akhir ’60-an bertindak seperti Cream, Blue Cheer, dan Vanilla Fudge kesimpulan logis, memperlambat tempo, menonjolkan bass, dan menekankan solo gitar dan vokal meraung menjerit-jerit penuh lyrics mengungkapkan penderitaan mental dan fantasi mengerikan.Jika pendahulu mereka jelas keluar dari tradisi blues listrik, Black Sabbath mengambil tradisi bahwa dalam arah yang baru, dan dengan demikian membantu melahirkan gaya musik yang terus menarik jutaan penggemar dekade kemudian. 

Kelompok ini dibentuk oleh empat teman-teman remaja dari Aston, dekat Birmingham, Inggris: Anthony “Tony” Iommi (b. Feb 19, 1948), gitar, William “Bill” Ward (b. 5 Mei 1948), drum, Yohanes ” Ozzy “Osbourne (lahir 3 Desember 1948), vokal, dan Terence” nenek “Butler (b. 17 Juli 1949), bass.Mereka awalnya bernama jazz-blues band mereka Polka Tulk, kemudian mengubah nama sendiri bumi, dan mereka bermain secara luas di Eropa. Pada tahun 1969 awal, mereka memutuskan untuk mengubah nama mereka lagi ketika mereka menemukan bahwa mereka sedang keliru untuk kelompok lain disebut Bumi. Butler telah menulis sebuah lagu yang mengambil judul dari novel dengan okultisme penulis Dennis Wheatley,-Black Sabbath, dan kelompok diadopsi sebagai nama mereka juga. Ketika mereka menarik perhatian untuk konser mereka, label rekaman menunjukkan minat, dan mereka menandatangani kontrak dengan Philips Records pada 1969. Pada bulan Januari 1970, anak perusahaan Fontana Philips merilis single perdana mereka, “Evil Woman (Jangan Main Game Anda Dengan Me),” sebuah cover dari lagu yang baru saja menjadi US hit untuk Crow, tetapi tidak grafik. Bulan berikutnya, anak perusahaan Philips yang berbeda, Vertigo, merilis debut self-titled album Black Sabbath, yang mencapai UK Top Ten. Meskipun kurang sukses langsung di AS – di mana rekaman band yang berlisensi untuk Warner Bros Records dan muncul Mei 1970 – LP pecah ke dalam grafik Amerika pada bulan Agustus, mencapai 40 Top, yang tersisa di grafik di atas satu tahun, dan menjual satu juta eksemplar.

Muncul di awal 70-an, Black Sabbath mewujudkan Balkanisasi musik populer yang diikuti paruh kedua relatif homogen tahun 1960-an. Seperti dicontohkan oleh tindakan yang paling populer, The Beatles, tahun 1960 menyarankan bahwa aspek-aspek yang berbeda dari musik populer dapat diintegrasikan ke dalam gaya eklektik dengan daya tarik yang luas. The Beatles mungkin untuk melakukan balada akustik sebagai rocker keras atau R & B-lagu dipengaruhi.Pada awal tahun 1970-an, bagaimanapun, mereka gaya mulai menjadi lebih tersendiri untuk artis baru, dengan rocker lembut seperti James Taylor dan Carpenters muncul untuk bermain hanya bahan balada, dan rock keras seperti Led Zeppelin dan Grand Funk Railroad mengambil radikal yang berbeda Tentu saja, sedangkan R & B musik berubah semakin militan. Gelombang pertama kritikus rock, yang telah datang menjadi ada dengan The Beatles, kecewa dengan perkembangan ini, dan tindakan baru cenderung buruk ditinjau meskipun popularitas mereka. Black Sabbath, yang mengambil taktik ekstrem bahkan lebih dari Led Zeppelin masih blues dan folk berbasis, telah mengecam oleh kritikus (dan meskipun mereka akhirnya berdamai dengan Zeppelin, mereka tidak pernah dengan Sabat). Tapi band ini telah menemukan audiens baru bersemangat untuk pendekatan tanpa kompromi.

Black Sabbath segera diikuti album debutnya dengan album kedua, Paranoid, pada bulan September 1970. Judul lagu, dirilis sebagai single sebelum LP, menghantam Lima Top di Inggris, dan album pergi ke nomor satu di sana. Di Amerika Serikat, di mana album pertama baru saja mulai menjual, Paranoid diadakan Facebook untuk rilis hingga Januari 1971, kembali diawali dengan judul lagu, yang membuat grafik single di bulan November; album masuk ke Top Ten Maret 1971 dan tetap dalam grafik lebih dari setahun, akhirnya menjual lebih dari empat juta kopi, sejauh ini upaya terlaris band. (Penjualan Its dirangsang oleh rilis terlambat dari salah satu jalurnya, “Iron Man,” sebagai US tunggal pada tahun 1972 awal, sedangkan 45 sampai hampir setengah jalan tangga lagu, menampilkan band terbaik untuk tunggal Amerika.)

Master of Reality, album ketiga, diikuti pada bulan Agustus 1971, mencapai Top Ten di kedua sisi Atlantik dan menjual lebih dari satu juta eksemplar. Black Sabbath, Vol. 4 (September 1972) adalah lain Sepuluh juta-penjual. Untuk Sabat Bloody Sabbath (November 1973), band ini membawa pemain keyboard Rick Wakeman Yes pada satu jalur, sinyal sedikit perubahan dalam arah musik, melainkan kelima lurus Black Sabbath’s Top Ten memukul dan juta-penjual.Pada tahun 1974, kelompok masuk melalui sengketa manajerial yang malas mereka untuk jangka waktu yang panjang. Ketika mereka kembali beraksi pada bulan Juli 1975 dengan album keenam mereka, Sabotase, mereka diterima kembali di rumah, tapi di Amerika Serikat iklim musik telah berubah, membuat hal-hal yang lebih sulit bagi sebuah band album berorientasi dengan gaya berat, dan meskipun LP mencapai 20 Top, hal itu tidak cocok sebelumnya tingkat penjualan. rekaman Black Sabbath dengan cepat merespon dengan kompilasi ganda juta-menjual-LP, Kami Terjual kami Soul Rock ‘n’ Roll (Desember 1975), dan band dimaksud perubahan lebih parah gaya musik. Hal ini membawa perselisihan, dengan gitaris Iommi ingin menambah unsur pada suara, termasuk tanduk, dan penyanyi Osbourne menolak setiap variasi dalam formula. Teknis Ekstasi (Oktober 1976), yang mengadopsi beberapa inovasi Iommi, adalah lain baik – penjual, dan frustrasi Osbourne akhirnya menyebabkan band-nya berhenti pada bulan November 1977 – namun tidak besar. Ia digantikan untuk beberapa tanggal hidup oleh mantan penyanyi Savoy Brown Dave Walker, kemudian kembali pada bulan Januari 1978. Black Sabbath rekaman album kedelapan, Never Say Die! (September 1978), judul lagu menjadi UK Top 40 hit sebelum rilis LP dan “Hard Road” membuat Top 40 setelahnya. Tapi single tidak meningkatkan sukses komersial album, yang sekali lagi sederhana, dan meninggalkan Osbourne Black Sabbath untuk solo karir, diganti pada bulan Juni 1979 oleh mantan penyanyi Ronnie James Dio Rainbow (b. 10 Jul 1949, d. 16 Mei 2010). (Juga selama periode ini, keyboardist Geoff Nichols menjadi bagian rutin dari band tampil dan merekam upaya, meskipun ia tidak secara resmi dianggap sebagai anggota band sampai nanti.)

Lineup baru mengambil waktu masuk ke studio rekaman, tidak melepaskan upaya pertama sampai April 1980 dengan Surga dan Neraka. Hasilnya adalah kebangkitan komersial. Di AS, album ini satu juta-penjual, di Inggris, itu menjadi hit Top Ten yang melempar dua singel, “Neon Knights” dan “Die Young.” (Pada saat yang sama, label rekaman mantan Inggris band mengeluarkan album konser lima tahun, Black Sabbath Live di Terakhir, yang dengan cepat ditarik, meskipun tidak sebelum membuat Atas Inggris Lima, dan diterbitkan kembali “Paranoid” sebagai single, mendapatkan itu ke dalam Top 20) Sementara itu., drummer Bill Ward Black Sabbath kiri karena sakit dan digantikan oleh Vinny Appice. Jajaran dari Iommi, Butler, Dio, dan Appice kemudian direkam Aturan Mob (November 1981), yang hampir berhasil seperti pendahulunya: Di AS, ia pergi emas, dan di Inggris mencapai 20 Top dan melahirkan dua grafik single, judul lagu dan “Naikkan Night.” Selanjutnya pada jadwal adalah sebuah album konser, tapi Iommi dan Dio bentrok selama pencampuran itu, dan pada saat Live Evil muncul pada bulan Januari 1983, Dio telah meninggalkan Black Sabbath, mengambil Appice dengan dia.

Kelompok direorganisasi dengan membujuk asli drummer Bill Ward untuk kembali dan, dalam sebuah langkah yang mengejutkan penggemar logam berat, merekrut Ian Gillan (b. 19 Agustus 1945), mantan vokalis Black Sabbath Deep Purple saingan. Ini lineup – Iommi, Butler, Ward, dan Gillan – dicatat Lahir Lagi, dirilis pada bulan September 1983. Black Sabbath menghantam jalan sebelum rilis album, dengan drummer Bev Bevan (b. November 25, 1946) menggantikan Ward, yang akan kembali ke band pada musim semi 1984.Album ini adalah hit Lima Top di Inggris tapi hanya membuat Top 40 di AS Gillan tetap dengan Black Sabbath sampai Maret 1984, ketika ia bergabung dengan sebuah reuni Deep Purple dan digantikan oleh penyanyi Dave Donato, yang berada di band sampai Oktober tanpa fitur pada salah satu rekaman tersebut.

Black Sabbath kembali dengan Ozzy Osbourne untuk set di konser Live Aid pada tanggal 13 Juli 1985, tetapi segera setelah pertunjukan, bassis nenek Butler keluar dari band, dan dengan itu kelompok menjadi kendaraan gitaris Tony Iommi’s, sebuah kenyataan yang ditekankan oleh berikutnya album, Ketujuh Star, dirilis pada bulan Januari 1986 dan dikreditkan ke “Black Sabbath menampilkan Tony Iommi.” Pada rilis ini, lineup itu Iommi (gitar); lain Deep Purple mantan penyanyi, Glenn Hughes (b. 21 Agustus 1952) (vokal), Dave Spitz (bass), Geoff Nichols (keyboard), dan Eric Singer (drum) . Album ini sukses secara komersil sederhana, namun band baru mulai fragmen segera, dengan Hughes digantikan oleh penyanyi Ray Gillen untuk tur promosi Maret 1986.

Dengan Black Sabbath sekarang terdiri dari Iommi dan karyawannya, personil perubahan yang cepat. The Eternal Idol (November 1987), yang gagal untuk memecahkan UK Top 50 atau US Top 100, menampilkan kembali Bev Bevan, bassist Bob Daisley, dan penyanyi Tony Martin. Bevan dan Daisley tidak tinggal lama, dan ada beberapa penggantian bass dan drum posisi selama beberapa tahun mendatang. Headless Cross (April 1989), album pertama band ini untuk IRS Records, menemukan drummer veteran Cozy Powell (b. 29 Desember 1947, d. April 5, 1998) dan bassis Laurence Cottle bergabung Iommi dan Martin. Ini menandai uptick sedikit dalam kekayaan Black Sabbath di rumah, dengan judul lagu mengelola seminggu di grafik single. Sesaat setelah rilis, Cottle digantikan oleh bassist Neil Murray. Dengan Geoff Nichols kembali pada keyboard, ini lineup membuat Tyr (Agustus 1990), yang memetakan di Top 40 di Inggris tapi menjadi album pertama Black Sabbath reguler untuk melewatkan AS grafik.

Iommi mampu menyatukan kembali lineup 1979-1983 dari band – sendiri, nenek Butler, Ronnie James Dio, dan Vinny Appice – untuk Dehumanizer (Juni 1992), yang membawa Black Sabbath ke dalam Top 50 Amerika untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, sedangkan di Inggris album menelurkan “TV Kejahatan,” pertama Top 40 hit mereka dalam satu dekade. Dan pada tanggal 15 November, 1992 Iommi, Butler, dan Appice didukung Ozzy Osbourne sebagai bagian dari apa yang disebut sebagai tampilan akhir hidup si penyanyi. Tak lama setelah itu, diumumkan bahwa Osbourne akan kembali bergabung dengan Black Sabbath.

Itu tidak terjadi – belum. Sebaliknya, Dio dan Appice pergi lagi, dan Iommi menggantikan mereka dengan membawa kembali Tony Martin dan drummer Bob menambahkan Rondinelli. Cross Tujuan (Februari 1994) adalah seorang penjual sederhana, dan, dengan Iommi tampaknya mempertahankan Rolodex dari semua mantan anggota dari yang untuk memilih dan memilih, album berikutnya, Terlarang (Juni 1995), menampilkan kembali musisi Cozy Powell, Geoff Nichols, dan Neil Murray, bersama dengan Iommi dan Martin. Disk hanya menghabiskan satu minggu di tangga lagu Inggris, menunjukkan bahwa Black Sabbath akhirnya kehabisan daya tarik komersial, setidaknya sebagai penjual catatan. Dengan itu, kelompok ini mengikuti jejak Mac Eagles dan Fleetwood, menempatkan jajaran paling populer dari band kembali bersama untuk sebuah album live dengan beberapa studio baru trek di atasnya. Tercatat di kota band Birmingham, Inggris, pada bulan Desember 1997, dua CD-set Reunion – menampilkan semua empat anggota asli Black Sabbath’s, Iommi, Osbourne, Butler, dan Ward – dirilis pada Oktober 1998. It memetakan hanya sebentar di Inggris, tapi di AS hanya terjawab mencapai Top Ten dan pergi platinum. Lagu “Iron Man” memenangkan Black Sabbath pertama Grammy Award untuk Best Metal Performance. Band melakukan tur melalui akhir tahun 1999, menyimpulkan tur reuni mereka pada tanggal 22 Desember 1999, kembali di Birmingham. Pada bulan Februari 2001, Black Sabbath mengumumkan bahwa mereka akan menyatukan kembali sekali lagi untuk judul edisi keenam Ozzfest, konser musim panas festival Osbourne, bermain 29 kota di AS sejak awal Juni. Lebih mengejutkan, kelompok ini juga mengumumkan niatnya untuk merekam album studio bahan semua-baru, asli lineup pertama sejak tahun 1978. Pada akhir tahun, sesi rekaman gagal dengan produser Rick Rubin membuktikan apa gagasan tidak masuk akal ini, dan band meletakkan aktif sementara Osbourne menikmati mencetak serial TV hit musim semi berikutnya.

download kumpulan lagu-lagu black sabbath

 


About this entry