biografi AC/DC


AC / DC adalah sebuah band rock Australia terbentuk di Sydney, New South Wales, Australia pada bulan Desember 1973 oleh Angus dan Malcolm Young. album mereka telah terjual dalam jumlah luar biasa, total sekarang diperkirakan lebih dari 200 juta kopi di seluruh dunia, dengan album 1980 Back In Black menjual lebih dari 21 juta di AS saja dan 40 juta lebih di seluruh dunia, sampai-sampai menurut statistik, album mereka diklaim sebagai terlaris di dunia yang pernah dirilis oleh band. Album terbaru mereka dirilis pada 2008 yang berjudul Black Ice yang secara kritis diakui bahkan sebelum peluncurannya. Band ini telah memiliki dua penyanyi yang sangat khas, dan penggemar cenderung membagi Sejarah AC/DC ke dalam  era”Bon Scott (1974-1980)” dan era “Brian Johnson (1980-sekarang)”.

Kebanyakan fans setuju bahwa gitaris Angus Young (Sekarang tinggal Di Belanda)  merupakan wajah dari AC/DC, muncul di cover album paling depan. cara liar-Nya yang antik serta seragam sekolah yang dipakainya telah menjadikannya salah satu pemain gitar paling dicintai sepanjang masa. Dia memiliki kemampuan yang tak tertandingi untuk memikat pemirsa lebih dari 50.000 orang hanya dengan suara gitar dan ekspresi wajah-Nya itu. Sebagian besar karya Angus termasuk gaya yang di pantenkan Chuck Berry’s  yaitu gaya Duck Walk across the stage yang banyak di gemari banyak musisi, atau rambutnya yang terbang-terbang sambil nge-pEl lantai di sekitar saat ia melakukan salah satu solo yang hingga kini jadi gaya yang banyak di tiru. Selain menawan dalam solo, ia juga membuat beberapa riff paling terkenal bersama dengan saudaranya Malcolm Young (by the way, orang ini adalah orang di balik “Back In Black” riff).
Bon Scott adalah orang kedua untuk formasi depan AC/DC hadir pada tahun 1973 (Dave Evans adalah yang pertama). Dia selalu tersenyum ketika ia bernyanyi dan sering melirik ke kamera juga ada seringai di wajahnya. ia Juga dikenal karena memakai pakaian Sekolah cewek.. hehe, dengan kuncir dan merokok pada saat di acara TV pertama mereka, dengan tugasnya sebagai vokalis, Scott juga membantu banyak menulis lagu-lagu yang paling populer di band ini. Liriknya yang terbaik pada lagu seperti “Let There Be Rock” dan “Shot Down in Flames”. Sayangnya, Bon meninggal 19 Februari 1980 karena keracunan alkohol setelah malam minum berat di London.(makanya jangan mabok. hehe) Saat itu sekitar kali pertama AC / DC mulai mendapatkan pengakuan global.
Bagian irama AC / DC termasuk Malcolm Young (rhythm gitar), Cliff Williams (bass) dan Phil Rudd (drum). drumer lainnya termasuk Simon Wright (’82-’88) dan Chris Slade (’89-’94).
Brian Johnson (sebelumnya dalam band rock Inggris Geordie) menjadi orang depan baru di AC / DC pada awal 1980 setelah Bon Scott meninggal dunia. Brian dikenal selalu mengenakan topi tukang koran, sebuah tank top dan celana jeans hitam serta biru. Ia terkenal karena khas-nya itu, kasar dan punya greget, namun sering miring gaya bernyanyinya, dengan kisaran yang sangat tinggi. contoh Terkenal karena karakteristik nya itu, vokal Johnson ditemukan dalam lagu  “For Those About to Rock (We Salute You)” dan “You Shook Me All Night Long”. Dengan berkat dari keluarga Scott, Brian telah berhasil bernyanyi  sampai ke hati para fans selama lebih dari 25 tahun.

Pada tahun 2002,majalah ”Q” menilai ACDC sebagai salah satu dari “50 Bands To See Before You Die”. Pada bulan Maret 2003 di Hotel bersejarah New York Waldorf Astoria, ACDC memainkan Highway Ini sehubungan dengan induksi mereka ke Amerika Rock’n’Roll Hall of Fame. Pada tanggal 30 Juli 2003, band ini memberikan kinerja yang menakjubkan di Sarsfest di Toronto, Ontario, Kanada, dengan The Rolling Stones untuk memobilisasi dana untuk korban SARS. usaha itu bisa menarik orang dari 500.000 penonton. Pada tahun 2003 Asosiasi Industri Rekaman Amerika bersertifikat mereka klasik”Back in Black” album untuk membuat Double Diamond (20.000.000) penjualan di Amerika Serikat.

download album stiff upper lip


About this entry