biografi dragonforce


DragonForce Adalah sebuah band beraliran Power Metal dari London, yang di bentuk pada tahun 1999. Mereka di kenal dengan solo gitar yang cepat, lirik berdasarkan fantasi, dan suara-suara elektronik untuk menambahkan retro video game mereka sebagai rujukan.

Formasi ( 1999 – 2002 )

DragonForce didirikan oleh Herman Li dan Sam Totman dengan nama Dragon Heart. Mereka berdua kemudian menemukan seorang vokalis ZP Theart melalui iklan, segera setelah itu mereka merekrut Matej Setinc sebagai drumer, Steve Scott sebagai bassist dan Steve William pada Keyboard. Totman dan Li memiliki pengalaman bermain bersama di bekas band mereka, Demoniac. DragonHeart kemudian merilis demo, mengikuti tur dengan Halford, Stratovarius dan menunjukkan pertunjukan mereka sendiri dibawah nama-nama itu. Band ini kemudian menemukan bahwa sudah ada band lain dengan nama yang sama, kemudian mereka merubah nama menjadi DragonForce pada tahun 2002.

Drumer Matej Setinc meninggalkan band pada bulan desember 1999 untuk melanjutkan studinya di Slovenia, ia digantikan oleh Didier Almouzni. Band ini berpisah dengan Steve Scott pada bulan November 2000 dan dengan Steve Wiliam pada awal tahun 2000. Steve kemudian bergabung kembali dan sekali lagi cabut dari band pada Desember 2000, hari-hari sebelum band tur dengan Halford dan Stratovarius. Steve Scott kemudian bergabung dengan ShadowKeep dan kemudian dengan Power Quest.

Bassist Diccon Harper bergabung dengan band pada bulan November 2000 dengan keyboard Vadim Pruzhanov, bergabung pada bulan Februari 2001 untuk melengkapi lineup untuk merekam album pertama mereka.

Harper main pada debut album DragonForce, Valley of the Damned dalam penyelesaian, tetapi meninggalkan band pada tahun 2002 karena masalah Tendon yang harus dioperasi.

Valley of the Damned ( 2002 – 2003 )

Dragonforce merekam demo pertama mereka pada tahun 2000. Itu adalah rilis independen, namun cukup untuk membuat mereka menjadi salah satu band Power metal ternama di Inggris pada waktu itu. Lagu mereka “Valley of the Damned” dirilis sebagai single pertama mereka setelah mereka mengubah nama mereka secara permanen ke Dragonforce. Sebuah video promosi yang menampilkan live footage dari tur mereka di Eropa telah dirilis bersama dengan lagu. Lagu ini juga sukses besar di MP3.com sebagai lagu yang paling banyak di download.Tak lama setelah demo dirilis Steve Williams keyboardist dan bassist Steve Scott meninggalkan band ini dan digantikan oleh Vadim Pruzhanov yang kelahiran Ukraina pada keyborad dan Diccon Harper yang kelahiran Inggris pada Bass.Steve Williams kemudian melanjutkan untuk membentuk power metal band Power Quest.

Pada tahun 2003, band ini menandatangani kontrak dengan Noise Records dan mulai merekam debut full lenghth album mereka, Valley Of The Damn. Judul lagu, kembali dirilis dalam promosi album, itu merupakan salah satu lagu DragonForce yang paling dikenal sampai saat ini dan merupakan pokok kinerja hidup mereka untuk hari ini. Tur band untuk Valley of the Damned berlangsung hingga tahun 2004, dengan tur berakhir di Tokyo, Jepang.

Sonic Firestorm (2004-2005)

band follow-up The album, Sonic Firestorm , terbukti menjadi lebih sukses dengan  lead single” Fury of the Storm”. Sonic Firestorm adalah album pertama yang menampilkan Dragonforce Adrian Lambert pada bass dan Dave Mackintosh pada drum. Ketika Mackintosh masuk band pada tahun 2004, mereka mulai mengacu pada gaya musik mereka sebagai “power metal ekstrim” karena blastbeats cepat dan irama double bass. Saat itu sekitar waktu ini bahwa band ini mulai menjadi populer secara internasional dan mendapat julukan seperti ”Bon Jovi on speed” dan ” Journey meets Slayer .”

Tur ini lebih lama daripada tur band untuk “Valley of the Damned” dan menampilkan headline  lebih banyak dari sebelumnya. Band melakukan tur dengan banyak band-band Metal tenar lainnya seperti WASP dan Iron Maiden.

Inhuman Rampage (2006-2007)

Band ini mengalami berbagai perubahan sebelum menetap dengan enam anggota saat ini. Band ini diperkenalkan ke arus utama dengan album ketiga mereka Inhuman Rampage , dirilis pada tahun 2006 setelah penandatanganan dengan RoadRunner Records di Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Perancis dan Australia. Lagu ” Through The Fire and Flames ”adalah salah satu lagu mereka yang paling terkenal  dan fitur pada game Guitar Hero III dan Guitar Hero: Smash Hit . Lindsay dawson mantan teman satu band Herman Li dan  Sam Totman , Demoniac, muncul sebagai vokalis cadangan untuk album ini. Sebelum rilis album,bassis, Adrian Lambert, meninggalkan kelompok untuk membesarkan anak baru lahir pada bulan November 2005. Ia digantikan dengan Frederic Leclercq untuk sisa Sonic Firestorm Tour. Frederic kemudian menjadi anggota resmi band pada Januari 2006. Dia juga tampil dalam’s video musik band untuk single kedua mereka off Inhuman Rampage, Operasi Ground and Pound . Inhuman Rampage adalah favorit umum di antara penggemar Dragonforce karena sond yang berat dan kompleksitas lagu-lagu di dalamnya. The ‘Through The Fire and Flame’ single disc mencapai status emas di Amerika Serikat dan Kanada.

Ultra Beatdown (2008-2009)

Band melakukan tur dengan Diturbed dan Slipknot sepanjang musim panas tahun 2008 di Rockstar Energy Metal Mayhem Festival.. Band ini kembali pada musim semi dengan merilis album studio 4 mereka, Ultra Beatdown . Track dan single pertama, ” Heroes Of Our Time ”, dinominasikan untuk Grammy Award untuk Best metal Performance pada tanggal 3 Desember 2008, kalah dari METALLICA dengan lagu mereka ” My Apocalypse ”.  Sebuah versi singkat ” Heroes Of our  Time “juga ditampilkan dalam video game Skate 2 dan versi lengkap dalam NHL 10.

Pada tanggal 22 Januari 2009, video musik untuk lagu mereka “The Journey Last Home” dirilis ke  Komunitas Xbox Life seminggu sebelum dirilis secara online.

Dragonforce melakukan Ultra Beatdown tur di Amerika Latin , Amerika Utara dan Eropa . Mereka seharusnya bermain di Amerika Latin pada Mei 2009, tapi tour itu ditunda sampai akhir 2009. Mereka tampil di Festival Dua Hari Minggu di Weisen, Austria pada tanggal 4 September. Kemudian,  dilakukan mereka di beberapa kota di Kanada dan Amerika Serikat dari 15 September – 11 Oktober, dengan bintang tamu khusus  Sonata Arctica dan Taking Dawn.  tur berikutnya adalah di Jerman , dari 16 Oktober 30 Oktober diikuti dengan live performance tunggal di Luksemburg pada tanggal 31 Oktober.  Kemudian, mereka pergi ke Amerika Latin untuk tampil di Curitiba , Porto Alegre , Sao Paulo , Mexico City , Santiago , Buinos Aires dan Bogota dari 6 November – 14 November. Bagian akhir dari tur dilakukan sepenuhnya di Inggris Raya , dari 19 November – 12 Desember.

Album baru dan keberangkatan Theart (2010-sekarang)

Herman Li telah menyatakan bahwa Dragonforce akan berhenti tur pada bulan Desember, menghabiskan waktu di rumah untuk Natal, dan kemudian akan mulai menulis dan merekam album studio baru yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2011.

Pada tanggal 22 Februari 2010, band ini kembali merilis dua album, “Valley of the Damned” dan “Sonic Firestorm.” Valley of the Damned termasuk baru remix dan remaster trek sedangkan kedua album termasuk bonus track, kemasan diperbaharui dan DVD yang menampilkan cuplikan hidup, komentar, dan banyak lagi. Kedua album tersebut juga dirilis dalam satu set kotak yang menampilkan t-shirt, pick gitar, dan gitar tiup.

Pada tanggal 8 Maret 2010, ia mengumumkan melalui Roadrunner bahwa Dragonforce telah berpisah dengan vokalis ZP Theart dan sekarang akan mencari vokalis baru.  Herman Li menyatakan:

Hal ini dengan sangat menyesal bahwa Dragonforce mengumumkan perpisahan cara dengan penyanyi ZP Theart. Hal ini disebabkan oleh perbedaan pendapat dapat diatasi musik tetapi sisa band ZP tulus ingin sukses besar dengan proyek-proyek masa depannya.Sementara anggota inti kreatif telah mulai menulis album kelima, mereka juga mulai mencari di seluruh dunia untuk vokalis baru. Kami sedang mencari seorang penyanyi, kuat melodi untuk menulis bab baru Dragonforce dengan kami.

Cerita ini telah dihapus hari yang sama, namun secara resmi dikonfirmasi oleh band hari kemudian dalam pernyataan pers bahwa juga berisi link untuk meminta audisi.

Band ini merilis album live pertama mereka pada tanggal 13 September 2010 di Eropa dan 14 September 2010 untuk AS dan Kanada. Ini adalah cakram double set berjudul Twilight Demensia . Seni album, judul, dan tanggal rilis yang terungkap pada situs resmi band pada tanggal 22 Juni 2010. Kinerja dicatat pada bagian akhir dari Ultra Beatdown World Tour.  Mengenai album, gitaris Herman Li menyatakan:

Selama bertahun-tahun, penggemar telah meminta kami untuk merekam album live, tapi jujur, kami tidak pernah benar-benar punya waktu karena komitmen kami di seluruh dunia tur dan studio rekaman album. Namun, karena umpan balik sangat positif dari penggemar pada ‘Ultra Beatdown World Tour’, akhirnya kami memutuskan untuk menaruh beberapa pemikiran yang nyata ke dalamnya …Rekaman ini benar-benar menangkap energi sonik baku dari acara DragonForce dalam detail halus. Hal ini begitu nyata sehingga Anda dapat mendengar suara orang banyak dan pengalaman menunjukkan seperti yang malam itu – Anda bahkan dapat mendengar gitar pedal diinjak!“

Gaya Musik

Band ini telah sering disebut dengan gaya mereka sebagai Power Metal . Herman Li Komentar tentang deskripsi dari band gaya dalam sebuah wawancara dengan Guitar World:”‘ Nintendo metal’, ‘extreme power metal’, ‘ Bon Jovi on speed ‘, ‘ Journey meets Slayer ‘ … orang selalu datang dengan label aneh bagi kami “. Band ini kadang-kadang mislabeled sebagai Speed Metal band karena tempo cepat hadir dalam lagu mereka, tetapi selalu sebagai suplemen untuk jenis lain deskriptor metal .

Kontroversi

Kontroversi untuk Dragonforce terjadi pada akhir tahun 2006 tak lama setelah Inhuman Rampage tur diperoleh khalayak yang lebih besar di kota-kota nanti. Band ini banyak mengalami kesulitan teknis dengan gitar, yang dianggap paling “stand-out fitur” dalam musik mereka. Band juga drop-tuned instrumen mereka untuk -flat tuning E tur itu. Ini, ditambah dengan kualitas rekaman rendah dari pertunjukan live yang kemudian upload ke Internet, menciptakan rumor mempercepat band musik mereka di-studio karena tidak mampu melakukan itu tinggal di kecepatan tersebut. Meskipun rumor ini telah dibantah oleh tur berikutnya di mana band ini tampil musik mereka pada kecepatan yang sama seperti yang muncul di album. Herman Li menyatakan, ” Graspop Metal Meeting tahun 2006 adalah sebuah bencana total,. Para teknisi kami saat itu bahkan tidak tune gitar dan tidak ada pemantauan dilakukan dengan benar . Kami tidak mendengar apa-apa …”. Dia juga mengatakan bahwa sebagian besar Inhuman Rampage tur buruk karena kesulitan teknis keseluruhan.

download album  ultra beatdown


About this entry