10 pemain bass terbaik


ini yang setahu ane jago-jago dan memang skill dan harmoninya tidak diragukan lagi.

1.Cliff Burton

sayang dia udah meninggal di umur 24 tahun gara-gara kecelakaan bus waktu menjadi pemain bass group trash metal Metallica.

2.Steve Harris

Leader sekaligus pembentuk Group Band Heavy-Metal Iron Maiden.

3. Billy Sheehan

dulunya pemain bass david lee roth dan sampai sekarang jadi pemain bass super band MR.BIG dan jadi pemain bass Steve Vai Band.

4. John Myung

Salah satu pendiri Group band “setengah dewa” Dream Theater.

5. Mark king

Pemain bass group band beraliran jazz Level42. Kalau soal skill sudah tidak diragukan lagi.

6. Geddy lee

Pemain bass, vokalis group band asal kanada Rush

7. Bill “The Buddha” Dickens

Dulu ane pernah nonton CD bajakan belajar bass si Bill ini. Pas nonton cuma bisa bengong saja melihatnya. Ampun dah kagak bisa ngikutin.

8. David Ellefson ( Megadeth).

9. Flea (RHCP)

Dulu pas masih SMA, pernah lihat CD bajakan belajar Slap Bass si Flea. Tapi mungkin ane tidak berbakat main bass makanya belum bisa sampai sekarang.

10. tetsu( L’Arc~en~Ciel)

Waktu SMA ane suka banget ngulik lagu-lagunya L’Arc~en~Ciel, karena solo gitarnya nadanya aneh-aneh.  Gaya permainan bassnya lebih melodic dan senarnya banyak di slide jadi terdengar wah. Kalau di lokal Wima (j-rocks) permainanya mirip dengar Tetsuya Ogawa.


About this entry