biografi def leppard


Def Leppard adalah sebuah band rock Inggris yang dibentuk pada tahun 1977 di Sheffield sebagai bagian dari  gerakan New Wave of British Heavy Metal. Sejak tahun 1992, band ini telah terdiri dari Joe Elliot (vokal), Phil Collen (gitar), Vivian Campbell (gitar), Rick Savage (gitar bass), dan Rick Allen (drum). Pada tahun sembilan belas, ini adalah lineup band terpanjang-berdiri.

Terkuat sukses band ini datang antara awal 1980-an dan awal 1990-an. ‘n’ 1981 album mereka  High ‘n’ Dry diproduksi oleh Robert John “Mutt” Lange, yang membantu mereka untuk menemukan  gaya mereka, dan  lagu “Bringin ‘Di Heartbreak” menjadi salah satu video metal pertama diputar di MTV pada tahun 1982. Berikutnya album studio Pyromania pada tahun 1983, dengan single andalan “Photograph” merubah band ini menjadi sangat dikenal.  Pada tahun 2004, album ini menempati  peringkat nomor 384 pada 500 Rolling Stone Album Terbesar Sepanjang Masa. Album keempat Def Leppard’s Hysteria dirilis pada tahun 1987, menduduki puncak tangga album Amerika Serikat dan Inggris. Pada tahun 2009 telah penjualan 12x platinum di Amerika Serikat, dan telah menjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia.  Album ini menelurkan enam  hit single, termasuk jumlah US Billboard Hot 100 number one  “Love Bites”,  “Pour Some Sugar on Me”, “Hysteria”, “Armageddon It”, “Animal” and “Rocket”.

Album studio berikutnya mereka Adrenalize (yang pertama setelah kematian gitaris Steve Clark) mencapai nomor satu di US Billboard 200 dan UK Album Chart tahun 1992, dan berisi beberapa hits termasuk,  “Let’s Get Rocked”  dan  “Have You Ever Needed Someone So Bad”. 1993 album mereka Retro active berisi lagu hit akustik “Two Steps Behind”, sedangkan mereka  hits album terbesar  dirilis pada tahun 1995 menampilkan lagu baru “Ketika Cinta & Hate Collide”.

Pada tanggal 23 Oktober 1995, band ini masuk Guinness Book of World Records dengan melakukan tiga konser di tiga benua dalam satu hari (Tangier, Maroko, London, Inggris; dan Vancouver, Kanada). Slang, dirilis pada Mei 1996, ditandai dengan menampilkan lirik gelap dan batu tepi stripped-down alternatif.  Album ini adalah kinerja tercatat pertama Rick Allen memainkan semi-akustik drum kit sejak kecelakaan itu, dan tidak ditetapkan sebagai elektronik pertama kali digunakan dengan Hysteria. VH1 mengembalikan nasib band ini di AS pada tahun 1998 dengan menampilkan mereka di salah satu episode pertama behind the music. Tayangan ulang episode yang menghasilkan beberapa peringkat seri tertinggi dan membawa musik band kembali ke dalam  publik.  Episode ini bahkan diparodikan di Saturday Night Live. Dalam upaya untuk memanfaatkan momentum baru ini, Def Leppard kembali dengan ciri khas   suara klasik dengan tahun 1999 album Euphoria. Single pertama, “Promises”, bersatu kembali  dengan Mutt Lange dan mengguncang US Mainstream Rock chart di # 1 selama 3 minggu. Album ini meraih emas di Amerika Serikat dan Kanada.

Pada tanggal 5 September 2000, Def Leppard telah dilantik ke dalam Rock Walk of Fame di Hollywood Boulevard Sunset oleh teman mereka, Brian May dari Queen. Pada tahun 2001, VH1 diproduksi dan menayangkan Hysteria – Def Leppard The Story, sebuah film biografi yang termasuk Anthony Michael Hall sebagai Mutt Lange dan Amber Valletta sebagai Lorelei Shellist (pacar Steve Clark). Docudrama meliputi sejarah band antara 1977 sampai 1986, menceritakan pencobaan dan kemenangan Rick Allen dan Steve Clark. Siaran 18 Juli masih diproduksi beberapa saluran peringkat tertinggi yang pernah ada dan tersedia pada DVD. Album kesepuluh Def Leppard’s, X, melihat arah musik band ini bergerak lebih ke arah pop dan lebih jauh dari akar hard rock band. X cepat menghilang dari tangga lagu, akhirnya menjadi rilis paling sukses band. Namun, menemani tur dimainkan untuk penonton band terkuat sejak Adrenalize.

Pada tanggal 23 Mei 2006, Def Leppard merilis all-cover album berjudul Yeah!. Simbol penghormatan untuk lagu-lagu rock klasik dari masa kecil mereka, awalnya direkam oleh Blondie, The Kinks, Sweet, ELO, dan Badfinger antara lain. Ini debut di # 16 di AS, kesepuluh berturut-turut Top 20 album, dan telah terjual lebih dari 140.000 buah sampai saat ini.

Album Song  From Sparkle Lounge dirilis di seluruh dunia pada tanggal 28 April 2008 dan tanggal 30 April 2008 di Jepang. Album debut di # 5 di The Billboard 200 di Amerika. Single pertama berjudul “Nine Lives” dan menampilkan penyanyi country Tim McGraw, yang ikut menulis lagu dengan Joe Elliott, Phil Collen, dan Rick Savage.  Pada bulan Oktober 2008, Def Leppard bermain dengan Country superstar , Taylor Swift dalam pertunjukan rekaman di Nashville, Tennessee, dalam acara yang disebut CMT Crossroads: Def Leppard dan Taylor Swift. dirilis sebagai DVD pada 16 Juni 2009 secara eksklusif di Wal-Mart.

Pada bulan Oktober 2009 band ini mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan konser terakhir dari tur 2009 Amerika Utara, total 23 show. Band ini mengatakan, “ada hal-hal pribadi yang tak terduga,” yang menjadi  alasan untuk pembatalan konser. band membantah rumor tentang perpisahan, mengatakan, “Kami tidak pecah Tidak sama sekali.. Kita sering bercanda, apa lagi. yang akan kita lakukan? Anda hanya tidak bisa membayangkan melakukan hal lain “. bini and telah mendapatkan hampir $ 700.000 dalam shownya. menempatkan mereka di 20 top tour. Joe Elliott. memberitahu Inggris Metro bahwa band akan mengambil cuti satu tahun.  band ini tidak akan tur lagi sampai tahun 2011, ketika mereka juga berencana untuk merilis album baru.

Menurut wawancara dengan Elliott, band ini akan membuat  sebuah album live, satu set kotak, tur baru pada tahun 2011, dan kartun dari band yang menjadi  acara TV. Album live diumumkan pada 22 Februari 2011 sebagai Mirrorball, akan dirilis pada musim panas 2011; itu diumumkan pada saat yang sama Def Leppard akan tampil di Download Festival pada tanggal 10 Juni 2011, Def Leppard akan memulai tur AS dua bulan di musim panas tahun 2011.

dowload album Songs From The Sparkle Lounge-2008


About this entry