Tutorial guitar pro 6


Pada tutorial kali ini ane kasih sedikit tutorial guitar pro 6

yang belum punya donlod dulu ya ==>Download<==
ya kalau bisa sih donlod soundbanknya juga, karena kalau tanpa soundbank galau bener suaranya…kagak ada pas-pasnya

donlod dulu ya Part 1==>Download<==

donlod dulu ya  Part 2==>Download<==

donlod dulu ya  Part 3==>Download<==

Ya dicicil lah donlodnya, karena kalau saudah digabung besarnya 1Gb lebih atau 2Gb kurang hehehehe…Untuk mneginstall sounbanknya tinggal buka guitar pro 6 dari menu file-open cari file soundbanknya lalu open…tungguin saja sampai prosesnya selesai dah bisa langsung jalan.

Cek Tablatur  – Klik Disini

Pada umumnya cara penggunaannya sama dengan guitar pro versi 5(lihat tutorialnya). Namun pada guitar pro 6 sudah banyak penambahan tools lainnya seperti effeck, ampli, tunning gitar dan masih banyak lagi.

 
menu pengaturan nada ga jauh berbeda namun ada penambahan seperti fade out yang pada guitar pro 5 hanya fade in saja. ane juga kagak ngerti maksud tu simbol semua.

Pada bagian ini terdapat setting untuk neck gitar, beda neck beda juga tone yang dihasilkan

 

Pada bagian ini kita dapat pilih ampli, effect dan master ….ya pandai-pandailah meramu tone dari effect yang disediakan.

Pada guitar pro 6 ada gudang chord, jadi, kalau ada yang belum tahu gimana mainin chord yang agak asing bisa dilihat disini

Untuk penambahan instrument dan sebagainya sama dengan guitar pro 5, namun untuk percussi yang sering dipakai untuk membuat sampling drumnya agak sedikit banyak berubah dari guitar pro 5, ane sih masih agak ribet kalau buat sampling drum dari guitar pro 6, namun kelebihan dari versi 6 ini RSE soundbank lebih ringan dan gak makan banyak memori kompi dan suara memang mengalahkan guitar pro versi 5 yang memakan daya 40% RAM kompi, sedangkan kalau guitar pro 6 cuma 20% saja. Tapi lagu yang dibuat menggunakan effect ini itu pas di export ke midi, waktu di play suaranya busseeett gak banget.

Pada guitar pro 6 sudah mendukung multitab, yakni dapat membuka beberapa tab sekaligus, yang ga bisa dilakukan oleh yang versi 5. Kalau guitar pro 5 harus tutup tab baru bisa buka tab yang lain

Terus terang ane masih tetap enjoy menggunakan guitar pro 5, guitar pro 6 hanya ane pakai cuma buat ngetes lagu yang dibuat. Oke sekian dulu tutorial kali ini mudah-mudahan sedikit berguna.


About this entry